Copywriting

Copywriting adalah sebuah proses dari penulisan yang bersifat membujuk, dan meyakinkan pembaca yang bermuara pada keputusan pembelian, klik like atau donasi oleh pembaca.

Tulisan-tulisan yang dihasilkan oleh seorang copywriter bisa dalam bentuk apa saja. Bisa dalam dalam bentuk hasil cetakan atau secara ofline. Kita juga mungkin akan menemukannya dalam bentuk suara karena ada dalam video komersil.

Text pada materi-materi tersebut atau kata-kata yang muncul dalam video komersial disebut dengan copywriting. Tanpa kita sadari, copywriting ada dimana-mana. Bila kita hendak mendownload sebuah app anda akan melihat informasi produk tersebut, itu adalah copywriting. Bila kita melihat iklan sebuah hp terbaru, brosur sebuah restaurant atau permintaan donasi dari sebuah organisasi, itu adalah copywriting.

Lebih jauh lagi, semua yang anda baca secara online juga termasuk copywriting, termasuk isi website dan bahkan ucapan terimakasih yang masuk ke email anda setelah anda berhasil membeli sesuatu.

Bila anda hendak membeli sebuah produk, anda akan melihat susunan produk, tanda “Read More”, “Sign Up”, “Follow Us” dan sebagainya sebagai hasil produk dari copywriting. Saat inipun anda sedang membaca sebuah hasil copywriting yang saya buat.

Catatan: Jangan mencampur aduk pengertian copywriting dengan copyright. Ini adalah dua hal yang berbeda.

Mengapa Anda Butuh Jasa Copywriting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *