Rapid Test Lion Air, Berbisnis Dengan Menutup Sebaran Pandemi

rapid test lion air

Ayahbang | Suatu ketika saya membaca judul artikel yang menyebut bahwa Lion kini tak hanya berbisnis penerbangan namun juga menawarkan jasa rapid test. Ungkapan halus untuk sekedar menyebut Lion juga ikut berbisnis Rapid Test.

Saya bukan pengguna Lion, apalagi pendukungnya. Namun rasanya konten semacam ini sangat menyudutkan dan menyesatkan. Menyesatkan karena menganggap covid-19 dan melakukan bepergian dengan berhati-hati bukanlah sebuah hal yang harus diperhitungkan dengan serius.

Saya beri analogi. Katakanlah, kumparan misalnya jualan lontong yang sangat laku. Sedemikian lakunya sehingga membuat orang berdesakan untuk memperolehnya. Ada pandemi dan larangan berkumpul tapi kumparan masih tetap mau jualan lontong. Oke deh, mari kita atur agar semua orang bisa menghasilkan pendapatan dan lu musti berupaya untuk mengurangi kemungkinan paparan ya.

Pilihannya menyerahkan test pada pihak ketiga atau bikin sendiri.

Mafia APD

Lewat pihak ketiga, membuka peluang dipalsukan atau dijual beli bebas tanpa pemeriksaan. Ini sangat berbahaya. Kaum 62 paling jago untuk memalsukan sesuatu dan kaum yang sama akan masa bodoh dengan orang lain akan terpapar atau tidak, yang penting dia untung 50 ribu lebih murah dengan mendapatkan sertifikat tanpa harus melakukan rapid test sendiri.

Baiklah, untuk serius mencegah penyebaran sebaiknya dilakukan sendiri. Dengan cara ini, penumpang yang memasuki silinder terbang itu memiliki daya tahan tubuh yang baik yang bisa dijadikan tolok ukur tiada infeksi pada tubuhnya. Yang harus dipikirkan kemudian, tempat pemeriksaan, biaya yg harus dikeluarkan utk membayar petugas dan biaya administrasi lainnya. Ini diluar alat rapid test yang disediakan.

Jatuhlah harganya diangka Rp. 95 ribu! Murah betul. Beneran tuh harganya. Kok ditempat lain ada yg bisa sampai 200 ribu.

Murah cui. Kalau elu bisa bisa impor sendiri tu barang tanpa harus melalui calo2 yang betebaran di gugus tugas cofid-19, lu bisa dapetin seharga 7 dolar perbiji kalau beli 1000 pcs. Kalau lu beli 10.000 pcs harganya bisa terjun bebas.

Sebentar-sebentar, apa maksudnya calo yang betebaran? Wah kalau saja anda tahu lubang serigala itu dan bagaimana mereka bagi-bagi keuntungan dari pandemi ini. Lu sangka importir APD dan rapidt test nggak digerayangin calo sehingga menempatkan indonesia sebagai negara paling mahal penanganan pasien per orang?

Upaya Lion mestinya diapresiasi. Ia tengah berupaya terus menjalankan bisnis yg juga menjadi pegangan bagi seluruh karyawannya. Hal yang sama yang juga dilakukan seluruh warga yg terkena dampak. Bersamaan dengan itu, orang atau entitas tersebut juga berusaha menekan penyebarannya.

Tidak perlu berbusuk hati terhadap hal seperti itu. Semua orang, semua entitas tengah berusaha menjalankan roda bisnisnya tanpa harus menambah angka penderita.

Hidup ditengah Pandemi

Anda yg berjualan lontong, lontong anda mungkin menghidupi 2 orang karyawan anda dan mungkin juga menghidupi puluhan orang lain akibat dari membeli lontong tersebut.

Lion yg tengah menghidupkan kembali bisnisnya bukan saja berkeinginan menambah pundi keuangan pemiliknya namun juga ribuan orang yg bergantung pada bisnisnya. Para pekerja lion, pekerja bandara, warung2 disekitar bandara, pengemudi taksi di bandara dan bila dihitung lebih jauh, memberikan dampak ekonomi pada bisnisman yang menumpang Lion.

Kenapa rapid test? Kenapa bukan swab test? Lah rapid test yg murah meriah aja ente berisik. Apalgi swab test yg dari segi waktu dan harga pasti bikin ente termehek2.

Rapidtest itu cara paling gampang untuk melihat IgG dan IgM anda. Untuk melihat daya tahan tubuh anda. Kalau anda terpapar covid, daya tahan tubuh anda akan turun dan terlihat di rapid test. Bukan terlihat ada tidaknya Covid ya. Kalau anda flu atau sedikit meriang, rapid test juga akan menunjukkan itu.

Itu saja. Rapid Test bukan untuk melihat apakah anda terinfeksi covid atau tidak. namun cukup membantu untuk mendeteksi apakah anda memiliki kemungkinan ke arah itu atau tidak. Penjelasan ini nanti deh saya lanjutkan. Nonton Jumanji – Nex Level dulu. Telanjur diputer.

Leave a Reply