Jam Paling Pas Untuk Posting di Instagram

jam paling pas ujtuk posting di instagram

Ayahbang | Jam paling pas untuk posting di Instagram tergantung dengan kebiasaan dimana kamu berada. Mungkin bagi kita, instagram hanya sekedar tempat berbagi photo atau aktivitas. Namun bagi sebagian orang jumlah love di Instagram bisa berarti uang. Itu sebabnya, kualitas foto, caption, dan waktu posting menjadi hal yang penting.

Kunjungi Richland Untuk Budidaya Tanaman

Biji Alpukat, Kandungannya Berharga seperti Permata
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan
Budidaya Alpukat, Bikin Renyah Dunia

Sudah punya keahlian dalam memilih angle yang menarik ketika mengambil photo? Atau bagaimana tetang menulis caption yang menarik perhatian orang? Pertanyaan selanjutnya, bagaimana dengan waktu untuk mengunggah foto? Pertanyaan diatas kemudianakan membawa kita pada jam paling pas untuk posting di instagram

Dari beberapa sumber, berikut saya rekomendasikan waktu-waktu posting di Instagram yang berpotensi bikin fotomu dilihat banyak orang.

Jam 2 pagi dan jam 5 sore

Menurut penelitian yang dilansir di The Huffington Post, jam 2 dini hari dan jam 5 sore (selepas jam kerja) termasuk salah satu waktu paling ideal untuk mengunggah foto di Instagram.

Pasalnya, pada jam-jam ini orang cenderung membuka Instagram untuk mengecek linimasa. Tak banyak yang mengunggah foto pada jam-jam ini. Jadi kemungkinan fotomu dilihat lebih besar.

Jam 6 pagi – jam 12 siang

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Marvck terbaru yang dianalisis, sebagian besar pengguna Instagram aktif antara jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Jadi pada jam-jam ini foto yang kamu unggah juga berpotensi dilihat banyak orang.

Setiap Saat

Menurut laporan data yang dikumpulkan oleh TrackMaven, sebagian besar akun dengan follower ribuan mengunggah foto di jam-jam yang tak tentu. Namun dalam hal ini teori efektivitas jam posting tidak berlaku. Pasalnya postingan mereka selalu dilihat dan diganjar love oleh sebagian besar follower. Bingung kan. Iyalah, mereka punya follower yang jumlahnya banyak. Untuk yang masih cicit cuwit sebaiknya kita ikuti saja hasil research diatas.

Leave a Reply